Platter, Restoran Hot Plate dengan Harga Ekonomis

sampul-platter-makassar

Satu lagi restoran hot plate hadir di Makassar. Dengan porsi yang cukup besar, harganya termasuk terjangkau. Cita rasanya pun lebih untuk. Jadi jika kamu ingin menikmati beragam menu hot plate, tidak perlu takut kantong bolong. Tempatnya pun cukup nyaman untuk sekedar nongkrong bareng teman.

Grand Opening Platter Makassar

platter-makassar

Besok, tanggal 5 November 2016, restoran ini akan mulai beroperasi. Sebelumnya Platter ini telah hadir di Surabaya, Pekanbaru, Sidoarjo, Malang dan Balikpapan. Platter Makassar menjadi cabang ke 7 dari restoran hot plate ini. Bisnis ini berkembang cukup baik dengan menyasar market mahasiswa dan pelajar sebagai calon kostumer primernya.

Terletak di jalan sungai saddang (depan Prodia), lokasinya cukup strategis. Dilalui angkutan umum dan jalannya bukan termasuk yang sering macet. Untuk tempat parkir tidak usah khawatir karena tempat parkirnya terletak di depan dan belakang ruko.

Untuk sementara baru lantai 1 yang beroperasi. Kemarin lantai 2 nya masih under construction. Lantai 1 full AC dan dikhususkan untuk kostumer non smooking. Sedangkan lantai 2 dengan konsep semi outdoor, diperuntukkan untuk kostumer yang merokok.

Choose it, Mix it

choose-it-mix-it

Choose it

Konsep restoran ini semi self service. Kita sendiri yang memilih menu yang akan kita makan langsung di kasir dan membayarnya. Selanjutnya, kita akan diberikan nomor meja dan membawa sendiri minuman pesanan ke meja kita. Tidak sampai 5 menit, makanan pun langsung dibawakan ke meja. Layaknya sajiann hot plate lain, ada kertas yang membatasi piring agar tangan kita tidak terkena panas.

Mix it

Saat makanannya telah disajikan. Jangan menunda untuk segera mengaduknya dan mencampur semuanya menjadi satu. Proses mencampur ini penting. Selain untuk menyatukan semua rasa dari semua bahannya, juga agar bagian bawahnya tidak gosong. Coba perhatikan tayangan televisi di ruangan tersebut, disana akan terlihat bagaimana cara mencampur setiap bahannya.

Perut Kenyang, Kantong Senang

Seperti yang saya ceritakan di awal, target pasar resto ini adalah kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal ini membuat harga jualnya tergolong ekonomis dibandingkan hotplate sejenis.

Menu yang ditawarkan beragam. Untuk menu sapi tersedia beef bulgogi, beef steak, beef chili grill, bimbimbap, chicili bolognese dengan harga 32 ribu rupiah. Sedangkan menu ayam tersedia chicken curry, chicken karage, chicken cheese, chicken steak, spicy chicken dengan harga 25 ribu rupiah. Harga minumannya cukup terjangkau, mulai dari 6 ribu rupiah. Saya memesanan lemonade harganya hanya 8 ribu rupiah.

Saat test food kemarin, saya coba chicken curry yang direkomendasikan. Ini salah satu menu yang terlaris di semua cabang Platter Indonesia. Dalam satu sajian piring terdapat nasi, ayam, telur ceplok, bawang bombay, dan jagung manis. Di atas nasi terdapat daun bawang sebagai taburan. Jumlah porsi yang disajikan cukup banyak. Nasi yang tercetak cukup padat, jadi saat diaduk bersama bawang dan jagung akan terlihat porsinya banyak. Ayam yang disajikan pun cukup besar. Meskipun saya tidak menghabiskan nasinya, saya cukup kenyang.

Dari segi cita rasa, saya suka. Saat bawang bombay, jagung dan daun bawangnya diaduk menjadi satu di atas piring panas membuatnya terasa seperti nasi goreng. Bumbu yang meresap dalam ayam terasa dengan balutan tepung panir yang menambah teksturnya. Penambahan kuah kari sesaat setelah disajikan makin menguatkan rasanya. Di meja disajikan saus manis dan asin agar sajian makin nikmat. Saya mencoba keduanya tapi lebih suka mencampurkan makanan di piring saya dengan saus asin. Kenikmatan sajian kemarin, masih tersisa diingatan saya.

chicken-curry-platter-oke

chicken-curry-bev

Jika kamu ingin menikmati hotplate dengan harga terjangkau dengan cita rasa yang lezat, Platter Makassar ini bisa jadi pilihan. Mulai grand opening besok, tanggal 5 hingga tanggal 7 november ada promo “buy 1 get 1 free”. Ini dia syaratnya:

  1. Follow IG @plattermks
  2. Like salah satu foto di IG @plattermks
  3. Mention 3 temanmu di IG

Promo ini hanya berlaku hanya untuk makanan saja yang makan di tempat. Untuk 1 akun instagram berlaku 1 makanan gratis. Yuk besok kita janjian kesana.

Platter Makassar
Jl. Sungai Saddang Lama, Komp. Latanete Plaza no B11-12
IG: plattermks
Jam operasional: 10 pagi – 11 malam