Bakso Kota Cak Man Malang Hadir Lagi di Makassar

img_8819

Banyak yang respon sejak saya mengunggah foto Bakso Kota Cak Man siang tadi. Rupanya pengemarnya telah lama merindukan bakso tersebut. Bagi beberapa orang, citarasa Bakso Cak Man ini sudah menyatu di lidah. Mungkin kamu juga demikian.

Akhir-akhir ini sebenarnya saya berusaha menghindari makan bakso. Pengennya sih diet gluten, tapi langsung stop dengan ekstrim tidak bisa juga. Jadi kadang masih main cheating. Lebih tepatnya sering. Hahaha. Kembali lagi ke tagline blog ini, “because diet always start tomorrow”.

Dan salah satu yang membuat saya tergoda adalah hadirnya Bakso Kota Cak Man ini. Lihat gorengan tersaji dengan indahnya di showcase bikin perut jadi kriuk-kriuk. Apalagi bakso gorengnya begitu menggoda. Ditambah lagi, waktu makan siang telah tiba. Maka, makin lengkaplah alasan untuk makan bakso.

Bakso Cakman sebelumnya sudah pernah ada di sekitar jalan Pengayoman. Namun entah kenapa tutup hingga akhirnya ada lagi.


Bakso Self Service

Perbedaan Bakso Cak Man dengan penjual bakso lainnya adalah, kita bebas memilih. Mau gorengan saja, bisa. Mau pakai mie lebih banyak dari biasanya juga bisa. Mau baksonya cuma satu atau banyak-banyak juga bisa. Kita menyajikannya sendiri sesuai dengan porsi pilihan kita.

Terdapat semacam showcase yang memamerkan berbagai macam pelengkap bakso. Kerupuk goreng, bakso goreng, mie, mie goreng, buras dan lainnya. Kita bebas mengambil sesuai apa yang kita inginkan. Selama masih buat di mangkok dan yakin sanggup menghabiskannya. 

Selanjutnya kita membawanya ke dekat kasir untuk memilih baksonya. Lalu kita akan ditanya, mau pakai kuah atau tidak. Terakhir kasir akan melihat dan menghitung semua jenis yang telah kita ambil. Kita pun mengambil sendok dan garpu yang disediakan lalu mengambil sambal sendiri dan membawa ke meja masing-masing.

Bakso Enak, Kuah Segar

Selain bisa mengambil sendiri, yang membuat saya menyukai bakso Cak Man ini karena citarasa baksonya yang kenyal dan enak. Tipikal bakso yang jadi idola banyak orang. Campuran daging, tepung dan bumbunya pas.

Selain itu, kuah beningnya jadi favorit saya. Kuah sederhana dengan bumbu bawang putih serta minyak wijen yang dominan selalu yang paling cocok untuk dinikmati dengan bakso. 

Wajar jika kios yang terletak di jalan Pengayoman ini makin banyak dikunjungi. Selain bagi kostumer yang sudah lama merindukannya dan kostumer baru yang ingin menikmati bakso dengan sistem self service.


Bakso Kota Malang Cak Man
Ruko Jasper 3 no. 10
belakang Mall Panakukang
Jalan Pengayoman, Kota Makassar
Buka jam 10 pagi sampai jam 9 malam