Poin House, Cozy Cafe with Yummy Food

poin-house

workshop-food-photography-di-poin-house

Hari ini, kami komunitas Kompakers Makassar mendapatkan kesempatan untuk membuat workshop Food Photography di Poin House, sebuah kafe yang terletak di Grapari Telkomsel, Jalan Pettarani. Kebetulan juga kami mendapatkan voucher 400.000 untuk pembelian makanan yang akan di foto.

Cozy Place

Dari luar, cafe ini tampak elegan tapi memberi kesan dinamis. Desain interiornya didominasi oleh mural, pilihan kursi dan mejanya beragam, mencirikan anak muda yang tidak kaku. Pilihan backsoundnya pun menarik, easy listening dan kekinian. Wajar saja taglinenya Young, Fun and Cashless. Makanan yang disajikan enak, tiap menu punya cita rasa tersendiri. Dari semua yang saya coba tadi, saya paling suka dengan Egg Benedict. Perpaduan antara kentang yang garing dan lezat, daging asap yang gurih serta sang pemeran utama telur setengah matang yang gurih. Ketika ketiga komponen itu dimasukkan ke dalam mulut, teksturnya saling mengisi dan memberikan sensasi tersendiri. Makanan yang paling tidak saya suka tadi, Spagheti Aglio Olio. Cita rasanya dominan pedis tetapi kurang seasoning jadi hambar. Harganya pun lumayan terjangkau, untuk makanan berkisar antara 20 ribu hingga 40 ribu. Sedangkan minuman mulai dari 5 ribu harga air mineral hingga 26 ribu untuk taro splash.

Jauh-jauh hari sebelumnya, kami diberikan jadwal tanggal 19 Maret 2016. Tetapi beberapa hari yang lalu, manajemen Poin House memindahkan jadwalnya jadi hari ini tanggal 20 Maret 2016. Akhirnya beberapa member kompakers makassar tidak dapat hadir karena sudah mempunyai rencana lain. Selain itu, flyernya baru di publish jam setengah 12 kemarin malam, membuat acara ini jadi kurang publikasi. Sayangnya, acara yang sudah disiapkan beberapa minggu lalu, sepi peserta.

Meskipun sepi, kami tetap mengadakan workshop. Langsung praktek dengan menggunakan gagdet masing-masing. Saya hanya menambahkan sedikit tentang komposisi dan styling sebatas yang saya tahu saja, karena saya pun masih harus belajar banyak. Tidak terasa hari sudah sore. Perut sudah kenyang, dapat ilmu baru dan pengalaman baru. Satu per satu kami pun pamit pulang. Berharap nanti bisa meet up di Poin House lagi dengan jumlah member yang lebih banyak.

black-paper-chicken-rice

Black Pepper Chicken Rice. Harga Rp. 29.700

nasi-goreng-oke

Nasi Goreng Poin House. Rp. 25.000

egg-benedict

Egg Benedict. Rp. 29.000

kopi-ais

Milk Kopi Ais. Rp. 17.000

rainbow-illusion

Rainbow Illusion. Rp. 15.000

orange-squash

Mango Squash. Rp. 20.000